Selasa, 11 Oktober 2016

Butuh Piknik??? Tonton Film Wonderful Life Ikatan Keluarga Makin Kuat






Postingan RanselBabam sebelumnya menceritakan mengenai pengertian disleksia secara umum. Senang sekali mendapatkan apresiasi yang menarik dari pengunjung blog Ransel Babam, wahh terima kasih yah. Bulan Oktober memang bulan peduli disleksia Indonesia, tambah lagi nih akan ada film yang sangat ehem menarik, mengharukan dan akan serentak tayang di bioskop tanggal 13 Oktober 2016, yap betul sekali minggu ini.

Foto form BicaraDisleksia


Film Wonderful Life mengangkat tema keluarga, yang mengisahkan pontang-pantingnya seorang Ibu memiliki anak disleksia. Film yang diangkat dari kisah nyata Ibu Amalia Prabowo dan putranya Aqil yang disleksia. Tokoh Amalia sendiri diperankan sangat natural oleh Atiqah Hasiholan, yang membuat saya menarik make up sang Ibu sangat natural sesuai dengan latar dan suasana juga tidak berlebihan, dimana ada scene dengan wajah yang seperti tidak dipoles dengan make up sama sekali. Akting Atiqah sebagai Amalia sangat mengingatkan saya sebagai Ibu dengan segala ambisi dan kekhawatiran akan kegagalan mendidik anak.

Film Wonderful Life sangat nyata terasa dalam kegiatan dan kehidupan saya sehari-hari. Bagaimana emosi, perasaan, tekanan, gejolak ambisi mengaduk isi kepala saya dalam menemani tumbuh kembang anak yang sangat lekat disampaikan dalam film ini.

Sangat perlu sekali film ini disaksikan oleh keluarga di Indonesia, mengapa ?? karena pesan yang diangkat cocok sekali untuk menjadi inspirasi keluarga dalam menjalin hubungan dan kedekatan. Poin dan kelebihan yang menarik juga saya melihat berbagai pemandangan yang sangat menarik dan tampilan visual yang memanjakan mata,sepertinya saya dan Babam harus kembalu memanggul ransel untuk berwisata dan menghabiskan waktu bersama di tempat yang baru, asri, dan jauh dari kegaduhan. Wonderful Life tiap adegannya selalu memecah perasaan dan air mata juga ada sisipan humor juga tantangan yg bisa di jadikan petualangan seru bagi keluarga.

Pilihan lokasi yang diangkat dari Film Wonderful Life juga membuat saya membayangkan tempat yang sederhana, tidak mahal apalagi mewah, namun tetap bisa dinikmati dan justru membuat kedekatan antar keluarga kian dekat. Yap mungkin keluarga di Indonesia memang butuh piknik, pilihannya bisa mulai ke tempat menarik yang sederhana namun penuh edukasi yang bisa dijalani sesama keluarga.

Kesibukan bekerja dan urusan diluar rumah yang menyita waktu juga penat harus di seimbangkan dengan piknik bersama, agar mengerti dan memahami anggota keluarga satu sama lain, salin menghormati dan membantu juga bekerja sama dalam bertindak.

Setelah pulang kerumah tentu saya langsung peluk Babam dan mencoba mengerti setiap tindakan yang ia lakukan, masuk kedunia Babam dengan berbagai cara yang menyenangkan walaupun terkesan ajaib. Karena  semua anak terlahir sempurna.

Terima kasih Blogger Crony sudah memberikan kesempatan untuk saya menyaksikan film Wonderful Life, saya juga bisa berbagi kesan positif dari film Wonderful Life, yuk jadwalkan satu hari untuk menyaksikan bersama keluarga, dilanjutkan dengan piknik seru juga oke banget.

Info Lengkap : FP Wondeful Life

21 komentar:

  1. sewaktu acara prenagen diputar trailer film wonderful life ini, pengen banget nonton, kalah deh sama babam yang udah nonton deluan :)

    BalasHapus
  2. Aku mau nonton dekat rumah ajahh besok *rencananya sih*,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehemmm ditemenin gak..ama Babam yahh eyang... huakakaka

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. hmm... filmya memang menarik untuk tahu mengenali disleksia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba diharapkn jd byk org yg mengenal disleksia

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. Liat trailernya aja udah mengharu biru yaa mamih, aku mau nonton ah ntr. Ikut yuk babam :)

    BalasHapus
  5. Saya yg Nonton dua kali film ini aja engga bosen, apalagi Umi Amalia ngajak Aqil jalan-jalan, padahal itulah obat sebenarnya buat Aqil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss lah dua kalijuga..hoo ooh snak-anak butuh piknik dengan orang tercinta

      Hapus
    2. Toss lah dua kalijuga..hoo ooh snak-anak butuh piknik dengan orang tercinta

      Hapus
  6. penasaran ih sm filmya krm ada yg review kok menitikkan air mata aku bacanya. bersyukur dengan trio krucilsku apa adanyaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh mba.. awal kali melihat cuplikannya saya udah mewek hikss..semangat

      Hapus
    2. Iyahh mba.. awal kali melihat cuplikannya saya udah mewek hikss..semangat

      Hapus
  7. Penasaran mbaaaa sama filmnya, karena pernah liat di salah satu talkshow tentang aqil dan mama (yang asli) nya ini... Sepertinya inspiring bnget ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oyah perjuangannya merawat anak sangat menginspirasi

      Hapus
    2. Oyah perjuangannya merawat anak sangat menginspirasi

      Hapus