Senin, 17 Oktober 2016

Oriental Circus Indonesia : Selalu Menghibur dan Penuh Kejutan



Sekitar jam 1 siang kami memang menjadwalkan untuk belanja bulanan, karena kebutuhan sudah makin menipis. Sebetulnya kalau belanja bulanan atau memilah untuk membeli keperluan lebih memilih gak membawa Babam ikut serta, tapi sangat di sayangkan Mbah dirumah sedang sakit jadi ya Babam ikut belanja. 

Memang hari minggu parkir cukup sesak dan membuat macet, beruntung kami dapat parkir dekat sekali dengan pintu utama karena ada pengalihan parkir. Saya tanya pak petugas ternya akan ada sirkus yang dimulai tanggal 14 Oktober kemarin. 

Tak disangka Oriental Circus menyambangi kawasan Depok, saya pernah menyesalkan tiket yang hangus karena tidak jadi menonton saat berlokasi di PIK dan BSD. Walaupun sebelumnya Babam sudah pernah menyaksikan circus, tapi dari Rusia dan tidak ada atraksi hewan.

Kali ini Babam ingin melihat Gajah dan Harimau lebih dekat. Memang di Kebun Binatang juga ada tetapi tidak bisa berinteraksi dan melihat secara dekat terpampang nyata.

Jadilah yang merengek saya untuk bisa mengajak Babam menyaksikan. Karena hari minggu penuh saya tunda saat weekday dan hari senin. Saya juga menghindari kesumpekan ketika berada di dalam. Memang lokasinya full AC tapi bukan jaminan Babam 2 jam dia duduk tenang menonton. Jadi saya memilih hari senin agar lebih lenggang dan tidak terlalu mengganggu pengunjung lain bila Babam bereksplorasi hehehe.

Jadilah kita pergi keesokan harinya, saya dari rumah hanya berdua dengan Babam. Menyiapkan amunisi camilan kentang, minuman juga baju dan perlengkapan lainnya di taruh di dalam ransel.

Nah sesampainya di Margo City Depok hanya 5 menit naik ojek online dari rumah kita harus melewati pintu selatan dekat toko Hush Puppies. Setelah menelusuri dekorasi bernuansa merah dan gemerlap lampu, saya langsung menuju ke loket untuk membeli tiket. Saya dan Babam membeli tiket yang paling murah, hehe yang penting Babam di dalam bisa menikmati tetapi memang tempat duduk yang diberikan pada tiket yang kami beli kurang bisa melihat secara keseluruhan tetapi cukup oke lah untuk mengisi hiburan malam yang sarat sorak sorai.

Disapa sang Badut di pintu masuk Babam pun tak lupa menyapa balik hai hai hai.. disekitar loket juga di jajakan camilan, gulali, snack, minuman dan ada juga kerak telor. Babam sih hanya minta gulali saja dibeli soh dengan catatan nanti dirumah sikat gigi sampai tuntas sama Papih. Yap memang Papih tidak ikut dalam keseruan kami ini jadi foto-foto kami seadanya ada juga yang bagus tapi mengesalkan. Werrrr...

Denah Kursi dan Jadwal pertunjkan


Saat weekday mulai tepat pukul 19.00 karena senin-kami hanya satu kali pertunjukan berbeda dengan Jumat 2x pertunjukan, sabtu 3x pertunjukan dan minggu 4x pertunjukan. Pengunjung di bangku tiket yang paling murah memang ramai tapi masih longgar, dan mupeng sih melihat yang seru duduk pas banget area tengah panggung. 

Diawali dengan musik gemuruh keluarlah semua artis pengisi acara dipandu dengan dua mc dan semua atraksi keluar menjadi pembuka. Diawali dengan gadis cerdas dengaam keterampilan menggunakan Hula Hop gak hanya satu tapii..tapii.. ratusannn (ekh boong deng) lebih dari 5 itu holahop berputar dibadannya, tangan kaki wah sontak terdengar kata kagum woww woww woow dari si Babam sambil cengar cengir makan gulali.

Ada juga Badut yang selalu memberikan hiburan lucu dan mengagetkam apalagi mengajak penonton berinteraksi dan Babam mendapat balon loh dari badut. Jelas Babam sih mau kepanggung tapi belum boleh karena harus orang dewsa yang diajak interaksi diatas panggung jadi Babam dikasih balon supaya tidak jadi keatas panggung. Padahal Babam jago loh atraksi hehehe.

Dilanjutkan atraksi burung dengan kepandaian menebak lokasi benda yang tersembunyi. Juga ada anjing Pudel yang lucu banget main perosotan bersama. Ada yang bikin jantung berdebar yakni saat melihat wanita melayang-layang di udara gak hanya menggunakan ring besar tapi melilitkan tali ke leher sambil melayang terus berputar dan kekuarlah tebaran bintang. Benar-benar cantik secara visual. 

Nah bagian rombongan pertunjukan saat beberapa pasang artis meyuguhkan kehebatan memainkan lompat tali butuh kerjasama dan perhitungan yang rumit agar tidak saling tubruk ditambah koreografi yang lincah juga piawai yang membuat penonton makin semangat untun melanjutkan hiburan Circus ini.

Saat jeda pertunjuks, disediakan toiet yang bersih juga loh


Lanjootz ada jeda istirahat untuk menyiapkan arena Harimau hewan buas, sehingga penonton dapat merasa aman dan tidak perlu khawatir harimau akan melompat ke kursi penonton. Harimau tersebut memberikan atraksi dengan menggunakan api, saya kira adegan itu hanya ada di Film Madagascar tetapi kenyataan sang Harimau berhasil meyuguhkan tontonanya yang wowww nyata.

Yapp setelah Harimau keluarlah 4 ekor Gakah yang Babam sebut dengan Mamih, Papih, Bebi, Babam berulang kali akhh masa kita Gakah sih Bam.. werr. Babam memberi nama karena ukuran Gajah ada yang Big dan Small padahal Mamih liat sama semua. Terus Gajahnya ngapain?? Gajah Up and Down, memang adegan Gajah melintasi area lalu duduk santai kaya di kafe. 

Babam mulai mengincar sesuatu hehehe


Gajah berselang gak terasa sudah haampir pukul sembilan dan atraksi makin seru dengan lemparan bola dari badut juga lompat di jaring-jaring. Wuihh seru bisa menyaksikan pertunjukan Circus Oriental ini, dan pihak Circus pun merawan hewan dengan baik dan tidak mengabaikan kesehatan hewan tersebut.


Pintu masuk ke arena Circus


Oia didalam area juga ada yang menjajalan makanan juga minuman, mainan juga ada werrrr itu yang membuat mamih merogoh kantong lagi. Haiaahh jangan lupa karena di area kita wajib jaga kebersihan jadi sampah sisa bungkus makanan atau botol minuman sebaiknya sibuang di tempat sampai diluar area. Nonton Gajah aja mau masa merawat kebersihan areanya gak mau, hahaha. Babam sudah mengerti akan buang sampah tapi memang suka kelupaan namanya anak-anak masih perlu pembiasaan jangan lantas yang oramg dewasa juga lantas jadi anak-anak seenaknya buang sampah sembarangan (loh jadi ngedumel).


Penasaran dengan kejutan yang membuat ngilu dan berdetak kagum, hati-hati penonton dikursi depan ada adegan telur soalnya hahaha. Secara keseluruhan seru dan harga tiket juga masih masuk di akal berkisar 50-200rb. 

Saya dan Babam masih mupeng sih beli tiket di depan, mau buat videonya apalagi saya belom puas foto-foto dilokasi Babam menyisir kursi jadi riweh dengan Babam dan foto nya gak maksimal. Jadi kalau ada yang berbaik hati kasih tiket boleh lah atau nanti kita minta uang saku yang lebih dari papih dan nyiapin cemilan drai rumah jadi gak jajan Wakakakaka. Klo pembanding sama Circus Moscow memang berbeda dalam tatanan dan konsep acara. Semoga lebih banyak hal baru yang ditampilkan dan selalu sehat supaya bisa berkeliling memberikan hiburan untuk seluruh keluarga di Indonesia.





10 komentar:

  1. Seruuu ya nonton circus.. Jadi pingin, deket rumah pun nih mba.. :D Bahayanya banyak jajanan sama mainan ya, jd mesti merogoh kocek tambahan lagi ya mba.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iyah itu banyak jajanan, harusnya saya nyiapin dulu dari rumah hahhaha

      Hapus
  2. Baru tahu nih ada sirkuis daerah Depok situ. Jadi pengen kapan-kapan. Hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru tanggal 14 kemarin koq mba, ayukkk nonton hehehe. Jarang-jarang ada di Depok

      Hapus
  3. Serunya...nda bisa bayangin ekpresi babam pas liat shownya, excited banget mesti :)

    BalasHapus
  4. Wah pasti seru ya mbak.. Terutama anak jadi seneng juga..
    Salam kenal mbak dari Aqieb

    BalasHapus
  5. Sudah lama banget neh ga lihat circus begini, anak-anak pasti suka neh diajak nontonnya.

    BalasHapus
  6. Sudah lama banget neh ga lihat circus begini, anak-anak pasti suka neh diajak nontonnya.

    BalasHapus
  7. Sudah lama banget neh ga lihat circus begini, anak-anak pasti suka neh diajak nontonnya.

    BalasHapus