Selasa, 27 Desember 2016

Asiknya Mengajak Si Kecil Bereksplorasi

Asiknya Mengajak Si Kecil Bereksplorasi





“Maamih beach, Mamih ye yes, Mamih this, ohhh Babam yes” itulah kata-kata Babam saat saya mendampingi dan menemaninya bereksplorasi. Tanah, air, pohon selalu dia amati dengan seksama. Kadang bila jalan berdua sama Babam hanya ke lapangan saja lama nya ampun setiap berapa langkah ia berhenti untuk mengamati hal yang menarik minatnya. Usia Babam yang menjelang 4 tahun sekitar 3 bulan lagi bulan Maret 2017 memang membuat saya kewalahan. Dari semenjak usia 2,5 bulan memang Babam bayi yang sibuk bergerak.




Setiap orang tua apalagi Mamih baru banget jadi orang tua tentunya banyak hal yang membuat saya khawatir dan melakukan kesalahan dan berdampak buruk pada Babam. Mamih berpikiran bahwa dengan sendirinya anak-anak akan bisa mengetahui dan mengalir begitu saja. Hellooww ternyata itu salah, Babam perlu pendidikan dan masa bermain juga eksplorasi yang baik agar ia dapat berkembang mencari dan mengoptimalkan segala aspek kelebihannya.







Untuk mencapai tumbuh kembang yang optimal Babam juga butuh stimulasi khusus agar semua panca indera dan aspek kepintarannya bisa digali. Mencoba banyak kegiatan seru yang dimulai sejak dini. 





Ternyata banyak ilmu dan pengetahuan yang saya dapat melalui media sosial dan tutorial yang tersebar di internet. Beruntung saya mengikuti website dari Mitu yang berisi mengenai perjalanan Ibu dan anak dari mulai 1000 hari pertama. 




Nah ilmu baru ini juga tambah detail dan lengkap saat saya menghadiri talkshow dunia eksplorasi dari mitu. Bertempat di Plaza Senayan dan dihadiri oleh dokter anak, perwakilan dari mitu dan juga Ibu Baru artis Chelsea Olivia. Tidak ketinggal Mitu mengkampanyekan Dunia Eksplorasi Mitu yang mengajak Ibu hamil, bayi dan anak juga para Ibu semua untuk mulai aktif mengajak anak dan mendidik untuk bereksplorasi.




Kekhawatiran akan eksplorasi si kecil yaang terjadi pada Mamih dan Babam yaitu akan kebersihan lingkungan yang memang harus dijaga. Kita tidak mengetahui kuman dan virus yang beredar di sekitar si kecil. Namun ia harus tetap bisa merasakan serunya dunia eksplorasi. Sebelumnya saya memang menjaga kebersihan maianan atau tubuh si kecil menggunakan tisu basah dari Mitu. Karena memang sejak turun temurun di gunakan oleh keluarga kami.



Dengan bahan alami si kecil jadi bebas iritasi apalagi dengan tambahan non alergic jadi makin nyaman menggunakan tisu basah dari mitu. Variannya juga berbagai macam, ada yang khusus untuk ganti popok, membersikan mulut dan tangan si kecil ataupun benda di sekitar si kecil.



Mitu Dunia Eksplorasi akan menghadirkan konsep yang membantu Ibu juga ssi kecil dalam interaksi dengan orang tua juga eksplorasi di lingkungan sekkitar. Mitu Baby menyediakan konten digital berisi berbagai tips menarik seputar dunia Ibu, bayi juga anak.Tips menarik juga tutorial cerdas dari Mitu baby berisikan kegiatan yang kreatif dan bisa diakses melalui smartphone, tablet, laptop, ataupun PC yang terkoneksi ke internet.

Melalui website Mitu baby ibu akan mendapatkan informasi yang variatif dan dapatbelajar untuk menjadi orangtua yang mendampingi sikecil dan juga bisa berbagi dengan para orang tua yang lain.

Sepanjang tahun 2016 ini, ternyata seluruh asset digital Mitu Dunia Ekplorasi yang terdiri dari akun Youtube, facebook dan website telah dilihat sebbanya 1,7 milliar kali. Kampanye Mitu Dunia Eksplorasi tahun 2016 akan berakhir pada 28 februari 2017 mendatang. Dan bila tertarik untuk menjadi Duta Eksplorasi, bisa langsung menyambangi wbsite resmi dari Mitu Baby karena berhadiah total hingga ratusan juta rupiah. Untuk itu yang ingin menjadi Duta Eksplorasi, yang harus dilakukan adalah bergabung dalam kampanye bulanan, terlibat dengan konten dan memenangkan poin, bisa langsung melakukan pendaftaran.

Chelsea Olivia yang hadir juga bercerita mengenai pengalamannya menjadi Ibu baru untuk putri cantiknya yang berusia 3 bulan. Selin belajar melalui pengalaman dari orang tua dan teman ia juga kerap kali menjelajah website Mitu Baby untuk mencari informasi menarik seputar sikecil ataupun kegiatan yang seru untul memberikan stimulasi pada sikecil. Sudah 20 tahun Mitu Baby selalu digunakan turun temurun di keluarga Chelsea, dan menjadikan ia hafal di luar kepala jingle Mitu Baby. Chelsea juga sangat mendukung akan kampanye Mitu Baby untuk mengajak orang tua dan anak dalam bereksplorasi dan menjelajah, karena menurutnya hal itu penting untuk tumbuh kembang anak terlebih dalam masa emas.




Dalam acara ini juga mengajak para tamu undangan untuk sedikit menunjukkan kebolehan dalam merawat bayi juga mengisi kegiatan bersama sikecil. Pertama ditujunkan terlebih dahulu tutorial di website Mitu Baby dan di ikuti para peserta yang siap menerima tantangan. Tantangannya berupa membedong bayi, membuat penyanggah perut untuk Ibu hamil dan membuat kreatifitas dengan betuk gajah dari karton.

Semaraknya acara juga di dukung dengan undangan yang sangat antusias dalam menyimak pemaran para ahli juga video dari Mitu baby yang sangat interaktif dan menarik. Terus terang saya memang mengikuti beberapa kegiatan yang ada dalam video tersebut dan langsung di aplikasikan dirumah. Semua pemainannya menarik dan membuat Babam anak saya dirumah semakin kreatif serta memiliki rasa ingin tahunya yang tinggi.



16 komentar:

  1. babam emang suka banget ya main di luar sama kayak Shakila n Kezia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tar kita main bareng yakk.. biar bebas anak-anak dan bisa senang senang bareng

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Babam cakeps
    Kalau kopdar dan diajak nanti kita bisa gambar-gambar bareng...

    Gedean dikit bisa bikin animasi deh ...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... makasih om... yuk lah gambar tembok rumah udah gak bersisa soalnya ..huhu

      Hapus
  3. Babam kamu lucu banget sih... seru ya jalan-jalan eksplorasi alam bareng mamih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru mba bikin langsing dan awet muda... yuk jalan-jalan sama Darrell yg ganteng. yeyeye

      Hapus
    2. Seru mba bikin langsing dan awet muda... yuk jalan-jalan sama Darrell yg ganteng. yeyeye

      Hapus
  4. Babammm sini main air sama Raffi
    Btw jadi pengen ikutan kali menang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahh pas nihh buat emak yang kreatif banget apalagi baru punya baby ganteng ... hehe

      Hapus
  5. sampe sekarang pun saya maish bawa Mitu kalau jalan-jalan. Praktis banget buat bersihin tangan atau beberapa area lain kalau terkena kotor

    BalasHapus
  6. wah senangnya ya kalau lihat anak2 ceria, jadi inget dulu anak2 kecil

    BalasHapus
  7. Seusia itu emang lagi suka banget untuk eksplorasi semuanya. Rasa penasarannya besar. Sama kaya anakku, yang kadang bikin aku kewalahan dan jadi sedikit emosi :D

    BalasHapus
  8. Babam Kereeen, Mamihnya juga jempoll...

    BalasHapus
  9. Hebriiing... salut sama dirimyu mir, rajin & kreatif banget.. beda sama akooh hahahha XD

    BalasHapus
  10. Babam the explorer, hihihi. Mak mira juga kreatif yaaa, nyontek pankapan, hahaha.

    BalasHapus