Kamis, 11 Mei 2017

5 Bahasa Kasih Sayang yang Membuat Anak Bahagia








Melihat anak yang ceria, jarang tantrum, dan selalu memiliki sikap sntun merupakan impian dari orang tua terasuk Mamih, dan papih, Sudah tentu mamih selalu berusaha memberikan stimulasi dn pendidikan yang sesuai dibutuhkan oleh Babam.

Rabu, 10 Mei 2017

Ke Bandung Anti Macet






Hai hai mungkin udah lama nih gak menyambangi blog ini, konsistensi Mamih untuk merawat blog Babam memang belum bisa tegap.

Padahal buanyak banget nih cerita yang udah banyak kerangkanya tapi masih maju mundur buat ditulis.


Jadi sekarang mah langsung aja mau nulis gimana perjalanan kita ke Bandung selama 3 bulan terakhir nonstop tanpa jeda tiap sabtu ke Bandung.


Ngapain Babam ke Bandung??? Bukan buat piknik bukann, bukan juga buat pepotoan heitz. Tapi yap yap yap Babam ke Bandung buat terapi di RS Melinda 2. Terapi perilaku yang harus dijalani di termin pertama selama 3 bulan. Kenapa kenapanya memang ada ceritanya tapi belom bisa ditulis, Alhamdulillah tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk kesehatan Babam baik-baik aja.

Pada girang polah di mobil



Nah mulai minggu pertama jalanan masih asoy geboy  diangka 40-80km  dari rumah mamih yang di Depok kita harus lewat tol yang samping -sampingnya buanyak banget molllllll itu loh. Tol yang kearah Bekasi dan Cikarang. Klo berangkatnya jam 5.30 emang sih gak terlalu macet. Tapi pernah donk kita kesiangan berangkat jam 6 dan langsung stuck perjalanan ke Bandung 6 jam 😥😥😥😥.



Mau nangis guling guling di mobil juga takut kesaing sama Babam yang emang lagi lelompatan gak bisa duduk diam. Kebetulan nih selama terapi Babam punya sohib yang bareng jadwal terapinya dan rumahnya di Harvest City Cilengsi. Jadi supaya barengan kita ke Cilengsi dulu, masuk tol Cibubur lanjut jalan alternatif lewatin depan Mekar Sari lanjut ke Harvest City. Nah ini dia yang jadi pamungkas perjalanan kami.


Karena udah ada Cilengsi dan ternyata ada arah yang bisa dilewatin untuk kita sampai ke Tol Cikarang Utama yang pasti berhasil lolos dari Tol Bekasi itu yang werrr males banget dilewatin. Nah dari Cilengsi kita masuk jalan melewati kampung dan jalanannya pun sudah bagus tetapi memang kecil yah jalanannya. Lewat situ juga masih banyak pemandangan hijau, liat orang jemurin baju libetan anduk juga masih ada hahahaha, masih banyak sapi ama kambing juga klo pagi suka liat dedek kecil yang jakan dari rumah kesekolahnya padahal jaraknua sekitar 2km, sampe apal kan nih.

Sesekali bisa manis juga


Setelah sekitar 1jam lewatin jalan imut dikampung, ketemu pasar dan peradaban yang isinya gedung beton. Hihi sampailah di Cikarang dan langsung masuk ke tol Cikarang utama sampai dadah dadah sama orang yang lg dipintu tol. Hahaha


Nah dari Cikarang utama tinggal mengarahkan mobil ke jalur arah Bandung, biasanya masuk Purbalenyi dan keluar di Pasteur sekitar km 127an klo gak salah inget. Di Pasteur kadang macet 1-2km tapi seringnya sih beruntung hanya macet dipintu tol aja.


Beda lagi klo ke arah lembang, pasalnya permasalahan yang sering kami lewatin sih macet itu di Bekasinya ammpuun, tapi memang saya tujuannya hanya sekitar Paskal sekitar Hotel dekat RS. Kalau ke lembang sih jarang, tapi beberapa kali sih gak macet karena jalannya pagi sekitar jam 7 abis sarapan.

Udah hampir usai sih bolak balik ke Bandung di tahap pertama, dan progresnya Alhamdulillah baik selama di terapi disana. Kalau selama perjalanan sih gak terlalu heboh pas Babam tidur, beda yah kalau Babam bangun itu dari temoat duduk deoan, ketengah, kebelakang, sampai bagasi berulang kali di lompati. Dikasih pengertian juga sudah, dikasih maiinan, cemilan juga belum ngefek kalau ada minat yang harus dia lakuin nah memang Babam lagi melatih supaya moodnya bagus di tiap kondisi tidak semau gue .

Disekitar perumahan Harvest City


Untuk perjalanan Bandung memang selaku kami nikmati apalagi kalau gak pake macet, lewat cilengsi lumayan memotong waktu perjalanan dan jadi gak emosian hahaha. Memang sih enak pagi kalau jalan ke Bandung, karena juga bekum terlalu dioadati mobil-mobil yang mau piknik atau pulang kampung.
 Kalau perjalanan terang memang enak sih, nah pas agak gelap lewat sini oernah nyasar dikit, tapi ada petunjukknya sih walauoun kadang tertutup pohon, dan pas mau.masuk di Cikarang juga antara tol ke arah Jakarta sama arah Bandung papan arahnya ketutup jadi pernah sempet salah sih hehehe. Practice make perfect lah berulang kali lewat sini udah mulai enak dan lancar gak pake nyasar haha.

Kalau dari Depok sih asik dan anti macet tanpa melewati Bekasi, karena banyak kendaraan yang menumpuk disana, apalagi sekitaran itu banyak mol besar.


Nah kalau lewat Harvest City selain ada Mekar sari juga ada loh resto Saung Apung lengkap dengan hiasaan pecinaan banyak lampion seru. Ada mall yang baru buka beberapa bulan ini juga Met Mall Cileungsi.


Nah itu sih cerita saya solusi macet klo ke Bandung. Ngebantu gak??? Hahahaha


See you