Sabtu, 24 Februari 2018

Hafiz Junior Cocok Untuk Travelling

Memilih Mainan Untuk Travelling 



Beralih ke dunia mainan, untuk mencari mainan yang sesuai dengan karakter anak memanglah tidak mudah. Banyak sekali pilihan mainan untuk anak yang diperjual belikan, namun belum tentu mainan tersebut bermanfaat atau malah justru berbahaya.


Waspadalah.... waspadalahhh

Berkali-kali setiap pulang kerja papih melihat mainan robot untuk Babam, tetapi terkadang Babam malah tidak suka. Beberap
a kali juga melihat mainan yang dijajakan tidak ada logo SNI, papih memang jarang membelikan mainan, karena sewaktu kecil juga gak terlalu sering. Anak cowok harus kreatif dan membuat apapun jadi mainan atau kreasi buat dirinya.

Babam suka sekali ikut papih jalan-jalan, ke Lampung, ke Jawa Tengah atau tempat yanglainnya. Biasanya papih juga membawa mainan agar Babam tidak bisan di dalam perjalanan.

Perhatikan dalam memilih mainan

Untuk seorang Ayah memilih mainan yang diberikan kepada anak juga perlu memikirkan beberapa hal. Papih sering mempertimbangkan hal-hal dibawah ini :


  1.  Tingkat keamanan : mulai dari ukuran, bahan, warna, juga tekstur mainan
  2. Sesuaikan dengan umurnya : sampai saat ini Babam belum pernah beli mainan pistol-pistolan karena menurut papih belum waktunya dan masih bisa digantikan mainan lain.
  3. Karakter anak, karena Babam adalah anak laki-laki papih sebisa mungkin memberikan mainan sesuao gender. Kalaupun boneka dipilihkan karakter boneka anak laki-laki.
  4. Minat anak, walaupun Babam sering berubaj-ubah papih biasanya mengingat lagi biasanya Babam lagi suka apa yah, dan dicarikan mainan yang sesuai.
  5. Unsur Edukasi dan kreatifitas , ini juga penting karena mainan adalah media belajar yang menyenangkan untuk anak. Sebisa mungkin memilihkan mainan yang memiliki manfaat pengetahuan dan mengenalkan Babam hal baru.
  6. Stimulasi, ada beberapa gangguan tumbuh kembang yang Babam alami, papih memilihkan mainan sekaligus yang mampu meningkatkan tingkat ketertinggalannya.
  7. Interaksi, walauoun hanya boneka atau mobil yang terpenting adalah bagaimana orang tua ikut berinteraksi bersama anak. Ketika anak sedang asik bermain ada waktunya juga anak bisa bermain sendiri tetapi selalu dalam pengawasan orang tua.
Seperti yang papih alami, memang ini bukan merupakan keahlian papih dan hanya berdasarkan yang papih alami saat memiliki anak dengan kebutuhaan khusus. 

Jadi papih hanya belajar mengaplikasikan apa yang menjadi saran terbaik dalam mendidik anak seperti Babam.

Memilih Hafiz Junior Untuk Travelling


Hal yang positif dan baik tentu saja beriringan dengan apa yang diberikan dari dalam.lingkungan terdekat anak yaitu rumah. Walaupun Babam memiliki kekhususan yang lekat tetapi kami tentu mencari hal terbaik yang bisa maksimal sebagai orang tua kami berikan.

Saat Babam mencoba smart hafiz

Papih juga menerima saran dari Mbah ataupun orang lain demi kemajuan perilaku dan bahasa Babam. Saat Mbah mengikuti pengajian di Sawangan, dalam perjalanan mbah menaiki mobil seoramg temannya yang memiliki Hafiz Junior dan Smart Hafiz didalam kendaraan tersebut.


Lantas mbah bercerita kepada kami, sebenarnya Mamih juga sudah mengetahui mengenai mainan dari Al-Qolam dengan berbagai jenis, tetapi hanya melihat secara online belum lihat langsung.

Buku, mainan logika, sepaket lengkap pengetahuan dan kartu bergeser Babam memiliki namun sampai saat ini ia sudah bosan untuk kembali memainkannya.

Saat mbah.menceritakan bagaimana keunggulan dari Hafiz Junior dan Smart Hafiz kami juga tertarik dan langsung mencari-cari di internet.

Kami sih tidak muluk-muluk memaksa Babam, tapi setidaknya Babam mengenal Surat dari Al-Quran lebih dekat lagi. Babam sudah bisa doa makan dan doa mau tidur itu membuat kami bangga.

Saat mencari info di dunia maya, mamih bilang kalai akan ada event Unboxing Hafiz Junior di Living World Alam Sutera, langsung lah kami mau sekali ikutan dan menandai kalender agar bisa ikut acara Unboxing Hafiz Junior.

Unboxing Hafiz Junior

Keluarga kami berangkat dari Depok dan Alhamdulillah tepat pada waktunya. Sengaja mbah juga ikut serta ditambah Pakse juga ikut. Walaupun rombongan kami juga tetap menghormati selama acara berlangsung.

Talkshow dengan psikolog

Ternyata bonus dan pelengkap acara juga menyajikan talkshow dari Ibu Belinda yang merupaka seorang psikolog keluarga dan remaja.

Beliau memberikan berbagai tips untuk memberikan mainan kepda anak dan yang menjadi poin penting adalah, " saat bermain anak sebisa mungkin dalam keadaan senang gembira ". 

Jika anak hatinya senang akan bisa memberikan sebuah pembelajaran positif kepada anak, jangan memaksa anak untuk menyukai mainan tertentu dan orang tua wajib mendampingi serta berinteraksi bersama anak.

Sudah puas tanya jawab dan konsultasi dengan psikolog, langsung dijelaskan dengan produk inovasi paling baru dari Al-Qolam dan memang ini menjadi bagian inti acara. Anak-anak langsung bisa merasakan sendiri metode belajar hafal Al-Quran dengan cara yang menyenangkan.

Produk dari Al-Qolam

Direktur Al Qolam, Ayu Palupi menjelaskan, “Ini salah satu inovasi dari boneka Hafiz Junior yang berbeda dari pendahulunya. Hafiz Junior secara fisik dikemas agar pas dipegang anak-anak dan mudah untuk dibawanya kemana-mana. Karena ukuran yang lebih ringan dan praktis Hafiz Junior cocok untuk traveling.

 Harapannya, Hafiz Junior bisa menjadi media
anak-anak menghafal surah-surah pendek di mana pun dan kapan pun.” Ayu Palupi menambahkan, “Peluncuran Hafiz Junior sebagai bentuk konsistensi Al Qolam
dalam mewujudkan visinya membangun generasi muslim yang berakhlaqul karimah.

Kelebihan Hafiz Junior

Inovasi baru selalu memberikan kebermanfaatan yang tentu baru juga donk, mau tahu apa saja nih kelebihan dari Hafiz Junior ?


  1. Hafiz Junior diluncurkan dalam 2 pasang dengan tema profesi yang berbeda. Satu pasang Hafiz dan Hafizah bertema Dokter dan yang lainnya bertema Pilot. Terobosan terbaru untuk keunikan produk ini salah satunya pada saat boneka dinyalakan, ia akan bercerita mengenai profesinya masing-masing. Dengan memperkenalkan profesi pada anak-anak sejak dini akan membuat anak menjadi lebih mudah mengenali apa yang menjadi cita-citanya kelak dan juga dapat memberikan pengetahuan kepada mereka tentang tugas dan tanggung jawab dari masing-masing profesi.
  2. Boneka Hafiz Junior untuk mempermudah anak-anak dalam menghafal Al Quran, khususnya pada juz 30 yang berisi 37 surah pendek. Dengan tujua tersebut, boneka Hafiz dan Hafizah Junior dibekali dengan metode menghafal Al Quran yan diulang-ulang per ayat. Pengulangan ayat bisa dipilih sebanyak 3 kali, 5 kali, 10 kali, atau 20 kali. Kemudian bacaannya akan diteruskan ke satu ayat selanjutnya dan akan diulang kembali.
  3. Hafiz Junior berukuran lebih kecil, sesuai dengan namanya. Tinggi boneka Hafiz Junior ini hanya sekitar 13-14 cm sehingga memungkinkan anak-anak dapat membawanya dengan mudah kemana saja.

Prosuk dari Al-Qolam

Siapa yang mau belajar sambil bermain dan menyenangkan ??? Apalagi ukuran dan beratnya sangat ringan, memang pilihan yang baik Hafiz Junior cocok untuk travelling.

Ada perbedaan nih antara Hafiz Junior profesi pilot dan dokter. Selain murottal, Hafiz Junior dibekali dengan 6 lagu anak-anak islami. Masing-masing profesi dari boneka mempunyai lagu yang berbeda-beda. 

  • Hafiz dan Hafizah profesi dokter terdapat lagu Al Qolam for Kids, Mengenal Allah, Mari Sholat dan Baca Al Quran, Belajar Mengenal huruf Hijaiyah, Mengenal Harakat, serta Belajar Menyambung 2 Huruf.
  • Sedangkan pada Hafiz dan Hafizah profesi Pilot, terdapat lagu Al Qolam for Kids, Doa Ilmu yang Bermanfaat, Doa Sebelum Tidur, Doa Untuk Orang Tua, Membaca Bacaan Panjang 2 Harakat,serta Belajar Membaca Dengan Huruf Harakat Tanwin. 

Lagu-lagu ini diharapkan dapat mempermudah anak-anak dalam mempelajari Al Quran dan Islam dengan menyenangkan.

Karakter Hafiz dan Hafizah yang merupakan anak laki-laki dan perempuan berusia sekitar 9 tahun dipilih sebagai gambaran ideal anak-anak muslim pecinta Al Quran. 

Selain fasih membaca Al Quran, karakter Hafiz dan Hafizah digambarkan sebagai anak yang
berpengetahuan luas dan berpikiran terbuka.

Selain Hafiz Junior, pada pertengahan tahun lalu, Al Qolam juga meluncurkan produk bernama Smart Hafiz sebagai media audio visual bagi anak yang juga dapat digunakan untuk berkaraoke.

Produk ini bertujuan sebagai pengganti gadget untuk anak, di mana kontennya sulit untuk dikontrol oleh para orangtua. Terdapat lebih dari 300 konten edukatif berupa kisah para nabi, belajar membaca Al Quran, video animasi, lagu-lagu anak, dan sebagainya.

“Diharapkan produk-produk edukatif dari Al Qolam ini bisa menjadi pilihan bagi para orangtua untuk menemani anak-anak belajar mengenal Islam dan Al-Quran tanpa mengesampingkan kebutuhan mereka untuk tetap bermain.

Intinya kesemuanya positif dan Papih Mamih juga menginginkan membawa oulang satu set koleksi dari produk Al-Qolam. Kalau ingin membeli harganya juga terjangkau dibandingkan yang sebelumnya. Untuk 1 buah Hafiz Junior seharga 600rb rupiah sudah bisa mengajak anak belajar menghafal Al-Quran. Papih juga mau ikutan belajar juga akh dan bermain serta berinteraksi bersama Babam.

Produk bisa didapatkan online atau bisa beli di Gramedia dan Toys kingdom terdekat.

Tidak sabar nih travelling sambil menghafal Al-Quran, dengan Hafiz Junir yang memang cocok untuk travelling. 

Umm enaknya kemana yah ???

Tunggu cerita kami selanjutnya.



3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Mengajarkan anak mengenal Al-Quran melalui Hafiz Doll tentu nya ga bikin bosen anak ya mas. Apalagi karakternya cita2 anak pada umumnya yaitu dokter dan pilot.

    BalasHapus
  3. Wah Babam mau jalan2 ya pas banget emang Hafiz junior sebagai teman travelling soalnya imuut :)

    BalasHapus