Jumat, 23 Februari 2018

Panen Rambutan Sepuasnya di Taman Buah Mekarsari


" dibawakannya rambutan pisang "

Kira-kira itu cuplikan lirik lagu apa yah??? ada yang bisa menjawab??.



Sudah lama tidak menghiasi blog ini mengenai jalan-jalan bersama Babam padahal buanyakk loh kita pergi ke beberapa tempat seru. Nah 2 minggu lalu awal februari kita pergi ke salah satu tempat wisata yang kaya akan buah.

Babam sebagai penyantap buah tentu saja senang, apalagi kita pergi rombongan bersama Papih, Mamih, Pakde, Mbah dan Mba Ratih. Sebelumnya kami pergi beberapa kali pergi ke Taman Buah Mekarsari dan ini merupakan kali ke 4 atau 5 yah? hmmm agak lupa juga sih hehe berapa kali Babam berpetualang ke Mekarsari?.

Babam menunggu hujan gerimis di Taman Buah Mekarsari


Perjalanan Lancar

Untuk kali ini Babam gak bisa menghindari jalan alternatif Cibubur yang super "crowded", pasalnya banyak peningkatan dan pembangunan jalan jadi hanya ada satu jalur saja. Tetapi gak menyurutkan kami untuk tetap menempuh perjalanan.

Kalau dari Depok perjalanan kurang lebih 45 menit, kalau gak macet mungkin bisa lebih cepat. Sebenarnya lokasinya dekat dan merupakan tempat wisata yang nyaman.

Biaya Tiket Masuk & Wahana

Untuk tiket masuknya sendiri sebesar 25rb rupiah dan kita bebas merasakan suasana yang luas didalam Taman Buah Mekarsari.

Beneran luas sih kalau jalan mengelilingi semuanya yang pasti lelah. Tetapi ada alternatif seperti kereta wisata dan Boogie Car yang dapat di sewa.

Babam membaca peta informasi


Selain tiket pintu masuk jika ingin merasakan wahana yang disediakan bisa membeli tiket, contoh naik kereta wisata, nonton Ponggo Show, naik perahu, babana boat, atau berbagai jenis permainan natural untuk anak seperti naik kuda, mobil atv, flying fox dan berbagai macam.

Pilihan pemandangan juga gak hanya rumput saja, tetapi ada danau, suasana asri pemancingan juga arena outbond dijamin ini mah luas banget.

Seru nih bisa main otoped juga

Kalau gak puas seharian bisa juga memilih menginap dirumah pohon atau yang janis kabin dengan dekorasi unik buah-buahan. Biaya penginapannya dimulai 800rb untuk 2-4 orang permalam.

Fasilitas untuk kemping juga tersedia loh kalau ingin merasakan suasana perkemahan bersama buah hati boleh di coba nih.

Wahana Panen Pohon Rambutan Sepuasnya


Keasikan mamih memetik rambutan

Kalau sebelumnya menyenangkan pengalaman Babam menikmati berbagai wahana yang alami dan mengandung edukasi juga loh.

Baca disini : Wahana Anak di Taman Buah Mekarsari


Kali ini Babam dan keluarga mau mencoba wahana yang sedikit berbeda nih, yaitu jeng jeng jeng :


Panen Rambutan

Untuk mengikuti wahana dan permainan yang menurut kami eksklusif iani kita diharuskan booking terlebih dahulu. Jadi pohon yang nanti akan di panen dipersiapkan lebih dahulu dan di booking atas nama kita.

Sekali panen bisa mendapatkan hingga 3 karung rambutan loh, jadi semakin seru kan untuk berburu rambutan bersama keluarga, bersama teman dan bersama mantan (abaikan karena bahaya).

Kereta wisata kita pakai sendiri

Fasilitas yang didapat adalah semuanya serba miliki sendiri, kereta wisata dengan supir sendiri, ditambah 1 orang pemandu dan kereta wisatanya juga hanya keluarga atau teman-teman yang mengikuti wahana panen rambutan ini.


Pokoknya berasa banget Taman Buah Mekarsari punya sendiri. Jadi pas naik kereta wisata langsung meluncur ke kebun yang ditumbuhi banyak rambutan. Sudah berada tepat di pohon rambut, tetapi kami diajak keliling dulu didalam Taman Buah Mekarsari.

Babam juga asik nih memetik rambutan

Betul deh luas banget banget banget, ada air terjun yang jadi ikon nih di Taman Buah Mekarsari. Tapi gak hanya itu aja banyak atraksi lain yang bikin gak mau pulang haha.

Udah sampai di pohon rambutan, langsung ada karung dan petugas disana, ditambah ada photografer yang harus kontrol muka nih kalau metik rambutannya.

Semuanya suka dan senang, ketika dirambatin semut malah justru itu yang asik dan jadi pengalaman yang unik sambil disemutin. Tapi lokasi disana semuanya bersih.

Kalau lagi iseng kadang kami nyeletuk pemgunjung yang melintas dengan kereta wisata "ayoo bu makan rambutan manis". Jenis rambutan yang kami petik adalah Rambutan Binjai ada juga Rambutan Rapiah, pas dicoba semua manis dan segar.

1 Karung Rambutan

Ada kejadian lucu dan unik ketika ada 2 remaja nyomot rambutan di pohon sebelah dan ditegur "maaf mba ini pohon sudah di booking", kita semua jadi ketawa dan memang lucu kaya nyomot rambutan.

Sebenarnya kami bisa saja panen jadi 3 karung rambutan ketiga petugas juga sudah menawari kami untuk membantu mengambil dan mengumpulkan semua rambutan. Tapi kami pikir 1 karung saja sudah cukup.

Babam juga langsung bisa menikmati rambutan


Rencananya rambutan yang kami panen juga untuk dibagikan saat pengajian ketempatan dirumah jadi irit untuk membeli buah kan. Pokoknya disediakan karung, tangga, gunting khusus, kerangjang kecil dan air mineral yang disediakan petugas, jadi kita membawa diri aja kami juga sempat berfoto dengan kamera pribadi.

Setelah keseruan kami langsung diantar berkeliling lagi di Taman Buah Mekarsari, menjadi pengalaman yang seru dan asyik kalau wisata di Taman Buah Mekarsari.

Selalu awasi Babam saat berekplorasi


Wah sepertinya ada seri berikutnya nih kalau kami ke Mekarsari. Banyak wahana yang belum kami coba padahal sudah sering, karena buanyak juga wahananya loh.

Babam juga excited sekali loh, senang kalau ke Mekarsari bisa bermain sepuasnya. Penasaran juga kami ingin menginap dan mencoba outbond disana semoga akan berkesempatan di waktu selanjutnya.

Sampai Jumpa Lagi di Cerita Taman Buah Mekarsari selanjutnya.

Sudah 5 kali kami ke Taman Buah Mekarsari, karena lokasi gak terlalu memakan waktu lama dan Babam bisa bereksplorasi menarik di sana.

Setelah proses selesai cuci tangan, minum dan membereskan peralatan kami diantar langsung sampai di depan mobil yang kami parkir. Jadi kami bisa langsung berganti kendaraan dan siap untuk pulang kerumah.

Sebenarnya kami gak langsung pulang kerumah, tapi kami mampur ke temoat makan baru di wilayah Cileubgsi. Oia kami juga makan beberapa jajanan yang ada di Taman Buah Mekarsari, dan gak menyesal karena selain murah enak juga loh.

Setiap tempo waktu memang ada panen tersendiri, jadi kalau ada oanen paling enak buruan booking deh soalnya untuk Panen Rambutan sendiri hanya sampai akhir Februari ditahun ini. Mungkin ada ditahun deoan atau di saat-saat panen berlangsung.

Untuk booking sendiri dikenakan sesuai dengan jenis pohon dannpilihan berkisar 700-900rb per pohon bisa mencapai 3 karung. Walaupun kami hanya 1 karung tapi kami sangat puas dengan fasilitas dan pelayanannya.

Sampai jumpa lagi di Taman Buah Mekarsari


Semoga untuk wahana anak-anak yang sudah lama bisa diperbaikin dan dibuat lebih menarik kembali agar ramai melihat anak-anak bermain wahana di sana.

Sampai jumpa di cerita Babam selanjutnya yah.

Mau pesan, tanya atau booking bisa hub no ini : WA Taman Buah Mekarsari
0812 9430 4040




**Semua foto pribadi kecuali yang paling atas milik Taman Buah Mekarsari

2 komentar:

  1. Aku doyan banget rambutan mbak, tapi belum pernah metik sendiri seperti ini. Apalagi sekalian jalan2 sama keluarga.

    BalasHapus
  2. Rumahku deket bgt sama Taman Buah Mekarsari ini tp aku blm pernah keliling didlmnya wkwkwk. Ternyata menarik juga ya wisata petik rambutan

    BalasHapus