Kamis, 31 Mei 2018

Anchor dan Aksi Cepat Tanggap Berbagi Manfaat Susu di Bulan Penuh Berkah


Berbagi Manfaat Susu untuk Berbuka Puasa

berbagi manfaat susu

Berlomba-lomba menebar kebaikan dalam berbagai kegiatan yang merupakan ibadah untuk berbagi kepada sesama. Terlebih dalam bulan Ramadan yang memberikan kesempatan untuk seluruh umat muslim mendapatkan keberkahan dan pahala yang berlipat ganda.
Istimewa bulan Ramadan tentu tidak ingin dilewatkan begitu saja bagi masayarakat Indonesia yang mayoritas adalah umat islam, selain menjalankan ibadah puasa dengan menahan lapar dan dahaga dianjurkan juga untuk melakukan kegiatan yang merangkul sesama.


Agar tetap melakukan rutinitas dengan kondisi fit dan segar selama berpuasa masyarakat dapat mengkonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan nutrisi yang berkualitas salah satunya dengan minum susu. Manfaat susu dengan nutrisi yang baik akan memberikan efek yang baik bagi tubuh, sehingga kebiasaan baik untuk minum susu dapat dilakukan oleh seluruh keluarga di Indonesia.


berbagi manfaat susu untuk keluarga
berbagi manfaat susu untuk keluarga

Manfaat susu tak hanya dapat dirasakan untuk Ibu Hamil atau Anak-anak, tetapi orang dewasa juga memerlukan nutrisi lengkap agar memenuhi pola hidup sehat dengan mengkonsumsi seperti yang disarankan melalui Pedoman Umum Gizi Seimbang. Dengan manfaat susu yang begitu kaya, tentu saja sangat baik bila dapat dinikmati oleh seluruh keluarga dan juga masyarakat di Indonesia.


anchor full cream berbagi manfaat susu untuk keluarga
Anchor Full Cream berbagi manfaat susu untuk keluarga 


Berkolaborasi bersama Aksi Cepat Tangga (ACT) dan Anchor mengajak masyarakat untuk menikmati susu dengan kaya nutrisi dengan membagikan 1000 menu buka puasa selama 3 hari 30 Mei – 1 Juni 2018 dengan menggunakan FoodTruck. Bagaimana detail acaranya ? 

Tentu saja akan dijelaskan, sebelumnya kita bersama-sama simak apa saja manfaat susu untuk seluruh keluarga di Indonesia.


Manfaat Susu 


susu anchor full cream
Manfaat Susu untuk Tubuh


Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi, Susu memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan selain untuk pertumbuhan anak kalsium pada susu juga memberikan manfaat bagi kesehatan tulang untuk orang dewasa dan mencegah penyakit Osteoporosis. Kalsium dan Vitamin D tentu saja juga memiliki fungsi yang baik dalam menjaga pertumbuhan serta ketahanan gigi agar terhindar dari karies gigi. 

Kalsium di dalam susu dan produk olahannya lebih mudah diserap daripada kalsium yang terdapat dalam berbagai jenis sayuran. Selain kalsium, susu juga mengandung fosfor, magnesium, dan protein yang juga berperan dalam proses perkembangan tulang.

Membantu Pembentukan Otot dan Menjaga agar Tetap Rileks, Selain kalsium susu memiliki kandungan protein yang memiliki manfaat dalam membentuk otot dalam tubuh. Protein dalam susu mudah dipecah dan diserap oleh tubuh, bila ingin membentuk otot konsumsilah susu secara rutin juga untuk menjaga kesehatan otot dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Jantung, kandungan dalam susu yang bermanfaat lainnya adalah sumber kalium (potasium yang dapat meningkatkan vasodilatasi dan menurunkan tekanan darah. Mengkonsumsi susu membantu dalam penerapan pola hidup sehat dan melengkapi nutrisi sehingga dapat diserap dengan baik dalam tubuh.

Membantu Menjaga Berat Badan dan Terhindar Dari Stres, Seperti yang dijelaskan selain untuk tubuh susu juga dapat bermanfaat dalam menjaga tubuh tetap ideal. Rasanya yang nikmat dapat memberikan ketenangan dan meringankan kegelisahan. Sumber Vitamin D dalam jumlah memadai dari susu mendukung produksi serotonin, hormon yang berhubungan dengan mood (suasana hati), nafsu makan, dan tidur. Kekurangan vitamin D dikaitkan dengan depresi, kelelahan kronis, dan PMS. 

Susu Kaya Vitamin dan Mineral, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin D, Zinc, Kalsium, Phosphorus, dan Magnesium semua terkandung dalam gelas susu yang bermanfaat dalam proses penyembuhan, menjaga kesehatan mata, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan kulit hingga menjaga sistem saraf dalam tubuh.

Susu Untuk Traveling, Perjalanan yang dilakukan terkadang lebih dari 5 jam, 10 jam bahkan 24 jam, ketika sulit menemukan makanan untuk menganjal dan memberikan nutrisi dalam ubuh biasanya kami sekeluarga minum susu. Selain praktis bisa bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh selama perjalanan. Ketika memperoleh makanan sebaiknya juga perut di isi dengan makanan yang bernutrisi. Tetap sehat selama traveling, bisa mengkonsumsi susu 2 gelas perhari. Apalagi kalau manfaatnya tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga bagi orang dewasa atau seluruh anggota keluarga.


anchor full cream milk powder
Anchor Full Cream Milk Powder


Tentu saja ketika mengkonsumsi susu juga harus dibaregi dengan makanan yang bergizi sehingga penyerapan manfaat susu dalam tubuh dapat diserap dengan baik. Tidak dianjurkan juga untuk berlebihan dalam mengkonsumsi susu, cukup 2 kali dalam sehari di pagi hari, sore hari atau malam hari untuk minum susu.
Merayakan Hari Susu Sedunia, Berbagi 3000 Menu Berkuka dan Peluncuran Anchor Full Cream Milk Powder.


Anchor berkolaborasi dengan LSM Aksi Cepat Tanggap untuk memberikan total 3.000 gelas Anchor Milk beserta makanan berbuka puasa selama tiga hari menjelang Hari Susu Sedunia.

berbagi manfaat susu di bulan Ramadan
Berbagi manfaat susu di bulan Ramadan

Kerja sama ini adalah yang kedua kalinya bagi Fonterra Brands Indonesia dan ACT dalam berbagi kebaikan susu bagi mereka yang membutuhkan. Ternyata dibgikan melalui foodtruck yang kekinian loh, tetapi tetap menjaga segi kualitas dan higenis susu dan makanan yang dibagikan, tentukan tetap mengutamakan nutrisi dan gizi untuk masyarakat Indonesia.


saat berbagi manfaat susu untuk keluarga
Saat Berbagi Manfaat Susu Untuk Keluarag


Dihadiri keluarga artis cantik Olla Ramlan, Aufar, dan Aleena serta sederet jajaran dari ACT, Muhammad Basair Head of Corporate supervisor ACT, Pak Affifudin - Scientific Regulatory Affairs & Food Safety Quality Director FBI, Ines Yumahana -  Senior Nutrition Manager FBI. 


foodtruck berbagi manfaat susu di bulan Ramadan
foodtruck berbagi manfaat susu di bulan Ramadan


Direktur Aksi Cepat Tanggap, mengungkapkan, "Kami sangat mengapresiasi Fonterra Brands Indonesia atas komitmennya dalam berbagi kebaikan susu bagi dan kami bangga dapat turut menyediakan makanan pembuka bagi mereka yang membutuhkan dalam kurun waktu tiga hari yaitu 30 Mei hingga 1 Juni 2018 mendatang melalui Anchor Berbagi."

Anchor Full Cream Milk Powder memiliki semua kebaikan susu murni, termasuk protein berkualitas tinggi serta mineral dan vitamin penting di setiap gelasnya. Segelas susu mengandung 12 persen asupan protein harian yang direkomendasikan, yang dapat membantu fungsi dan kekebalan tubuh sepanjang hari terutama selama Bulan Ramadhan. Sebagai bagian dari pola makan sehat, susu penting untuk dikonsumsi semua anggota keluarga, terutama saat membutuhkan asupan nutrisi tinggi.

Ines Yumahana, Senior Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia, menjelaskan, “Asupan selama berpuasa harus terdiri dari makanan yang bergizi dan susu adalah asupan yang padat gizi yang memberikan  energi, mengandung protein berkualitas tinggi, serta vitamin dan mineral penting lainnya. Mengonsumsi susu dan mengombinasikan dengan makanan yang sehat seimbang di saat sahur dan berbuka dapat membantu memenuhi zat gizi yang tubuh kita butuhkan.”

Susu juga memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga meningkatkan glukosa darah dengan stabil setelah mengkonsumsinya, karena kandungan gula alami (laktosa) dan komposisi nutrisinya sehingga susu dapat membuat merasa kenyang lebih lama dan menunda lapar. 

Seperti yang papih jelaskan diatas mengenai manfaat susu ternyata lebih dari yang papih bayangkan, dan benar adanya ketika traveling bersama keluarga sangat tepat bila mengkonsumsi untuk menjaga daya taha dan kondisi tubuh. Kalau jalan-jalan tentu maunya bersenang-senang dong, gak seru juga kalau sampai lesu. Untuk yang sudah berpasangan sangat romantis mengkonsumsi segelas susu sambil menikmati sunset atau pemandangan pegunungan yang begitu indah.


peluncuran susu anchor full cream
Peluncuran Susu Anchor Full Cream 


Keluarga dari Olla Ramlan juga gak jauh beda sama papih, mamih dan Babam yang rutin mengkonsumsi susu setiap harinya. Usia Babam sekarang sudah 5 tahun dan bisa mengkonsumsi susu Anchor Full Cream Milk Powder sehari 2 gelas bersama papih dan mamih. 

Olla Ramlan, public figure dan ibu tiga orang anak, menyampaikan, “Sebagai seorang ibu, saya sangat memperhatikan kesehatan keluarga saya. Saya harus memastikan kebutuhan nutrisi setiap anggota keluarga terpenuhi, terutama di saat Ramadhan ini. Ketika waktu sahur dan berbuka puasa, saya selalu menyediakan makanan bergizi seimbang dan segelas susu untuk mendukung kebutuhan pola makan sehat selama berpuasa. Karena itulah saya sangat senang saat mengetahui bahwa kini telah tersedia Anchor Full Cream Milk Powder, yang tentunya membawakan kebaikan susu murni dari Selandia Baru bagi keluarga saya dan masyarakat pada umumnya di Indonesia.”

Untuk mendapatkan kebaikan dan manfaat susu dari Ancho full Cream Milk Powder juga sangatlah mudah loh, bisa melalui online di lazada.com dengan berbagai pilihan ukuran kemasan. Jadi cocok juga dibawa traveling mulai dari 200gr, 400gr, dan 800gr, untuk harga juga relatif terjangkau bisa dibeli dari harga Rp. 24.000 – Rp. 80.000.

Berbagi manfaat susu dibulan penuh berkah ini, satu gelas di saat sahur dan 1 gelas saat berbuka atau setelah sholat tarawih akan menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan segar selama berpuasa. Ide yang bagus juga loh dibulan Ramadan untuk memberikan kebaikan manfaat susu untuk orang-orang yang membutuhkan terinpirasi dari kolaborasi ACT dan Anchor Full Cream Milk Powder.

manfaat susu anchor full cream untuk keluarga
Minum Susu Anchor Full Cream untuk Keluarga

Mengingat sudah memasuki pertengahan bulan Ramadan jangan sampai melewatkan kesempatan baik dibulan Ramadan. Persiapkan juga bekal selama mudik perjalanan, konsumsi makanan dan minum susu dengan nutrisi lengkap dan pilihan yang sehat.

Sampai bertemu di perjalanan kami selanjutnya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar