Sabtu, 18 Agustus 2018

Air Purifier Mobil untuk Kualitas Udara Sehat Saat Travelling

Bagaimana Kualitas Udara Sehat ?


Kalau doyan jalan-jalan apalagi menghabiskan waktu lama di dalam kendaraan, sepertinya hal yang penting ini perlu diketahui. Ketika ada bahaya yang justru ditimbulkan dan berada didalam mobil, hmm apa itu? Diam tak terlihat, namun bisa menyebabkan menurunnya kesehatan. Bagaimana kualitas udara sehat, dan mencegah timbulnya penyakit berbahaya ?


air purifier mobil

Kalau belum tahu apa itu air purifier, yang merupakan salah satu teknologi dan sangat membantu digunakan dalam meningkatkan kesehatan terlebih jika kondisi udara tercemar dengan berbagai virus dan bakteri terlihat.

Kualitas udara yang sehat bisa dirasakan asri, penuh dengan peohonan hijau dan bebas dari asap kendaraan bermotor, tetapi kalau di ota besar sungguh sulit menemukan kualitas udara sehat.
Ditemukan dalam penelitian Environmental Protection Agency (EPA) menyatakan bahwa polusi di dalam ruangan 2-5 kali lebih tinggi dibandingkan polusi di luar ruangan, salah satunya adalah polusi yang tidak Anda sadari saat sedang berada di dalam mobil. Pada umumnya, kita menghabiskan dua jam atau lebih di dalam mobil setiap hari.

Wah ternyata jauh dari kualitas udara yang sehat, dan banyak masyarakatyang belum mengetahui. Belum lagi kalau perjalanan lebih dari 2 jam, Jakarta – Bandung mungkin lebih dari 2 jam, nah kalau mudik ? bisa 10-20 jam didalam kendaraan. Saat berada di dalam mobil, penumpang cenderung menghirup polusi dari asap knalpot kendaraan di depannya.Terutama jika kendaraan dalam kondisi tertutup dan tidak memiliki pengaturan aliran pembuangan udara yang baik. Konsentrasi karbon monoksida dari asap knalpot ini dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, mual, kelelahan, dan memicu kerusakan pembuluh darah, jantung, dan paru-paru.

Bahan kimia dari setir, jok mobil, atau interior lainnya juga dinilai bahaya, untuk itu di perlukan filtrasi agar kualitas udara di dalam kendaraan tetap aman dan mencegah timbunya penyakit yang berbahaya.

Melakukan Perawatan Mobil Rutin Agar Kualitas Udara Sehat


  • Lakukan perawatan mesin kendaraan, setiap periodiknya kendaraan perlu di cek dan di servis agar tetap aman dipergunakan.
  • Menggunakan BBM ramah lingkungan, tahun 2018 Indonesia mulai menerapkan sistem Euro 4 yang dinilai lebih ramah lingkungan karena diketahui emisi kendaraan sangat berbahaya untuk kesehatan dan polusi udara.
  • Hindari menggunakan wewangian yang menggunakan bahan kimia juga dengan bau yang terlalu menyengat.
  • Jaga jarak kendaraan saat berkendaraa, hindari jam sibuk, atau ketika pergi ketempat dengan udara yang bersih bukalah jendela agar bisa merasakan kesegaran udaranya.
  • Gunakan Air Purifier untuk didalam mobil, agar dapat memberikan filtrasi dan menyerap zat-zat berbahaya yang menempel pada udara didalam kendaraan.
air purifier mobil terbaik
Air Purifier Mobil dari SHARP

Mengenal Air Purifier Mobil


Meskipun sudah memasang pengharum ruangan di dalam mobil, belum tentu udara dalam mobil bersih dan sehat, ternyat bahan kimia yang ada didalam pengharum juga memiki pengaruh yang kurang baik. Apalagi jika perokok aktif yang sering merokok ketika mengendarai mobil, bau rokok akan terus menempel di dalam mobil. Hal ini tentu akan berdampak pada kesehatan anggota keluarga lainnya.

Namun, kini kualitas udara sehat akan tetap dirasakan dan tak perlu khawatir lagi karena sekarang bisa membersihkan udara di dalam mobil hanya dengan air purifier mobil. Alat ini didesain khusus untuk menjernihkan udara di dalam mobil. Sehingga keluarga bisa menghirup udara yang bersih dan segar berkat proses penjernihan udara yang dilakukan oleh car purifier ini.

Air purifier mobil sangat bermanfaat untuk menghisap udara kotor seperti bau rokok, asap rokok, bahkan polusi yang tidak sengaja masuk ke dalam mobil. Dengan alat ini, udara yang kotor dan tercemar tadi akan diganti dengan udara bersih yang aman untuk kesehatan keluarga. Kini keluarga dan saat travelling bisa menghirup udara di dalam mobil lebih bersih dan segar tanpa adanya pencemaran polusi dan bakteri berbahaya lainnya di udara.

Air purifier mobil akan melakukan sterilization dan deodorization pada udara yang ada di mobil. Sehingga udara di dalam mobil akan terasa lebih bersih dan segar. Ada teknologi unggulan dari produk yang dikeluarkan oleh SHARP yaitu Teknologi Plasmacluster, yang diperuntukkan untuk beberapa produk salah satunya kulkas halal, yang pernah dibahas juga dalam blog papih.

Penggunaan BBM juga ternyata sangat berpengaruh dan turut mmendukung pemerintah yang telah menerapkan penggunakan BBM Euro 4 seperti penjelasan sebelumnya.

Baca Juga : BBM Euro 4

SHARP dengan teknologi yang unggul juga mengeluarkan 19 tipe Air Purifier dan salah satunya bisa dimanfaatkan oleh pengguna mobil, atau bisa untuk yang hobi travelling karena sangat praktis, ringan juga untuk harga masih dapat terjangkau menilai manfaat yang akan dirasakan. Kurang lebih 1,2 juta sudah bisa memiliki air purifier untuk digunakan didalam mobil atau ruang kerja saat dikantor.
Selain itu dengan berbagai tipe Air Purifier yang dimmiliki SHARP bisa dipilih juga untuk digunakan di rumah, tempat olahraga, dikantor atau disekolah agar udara yang dihurp tetap terjaga dalam kualitas udara sehat yang aman.

Untuk Air Purifier mobil dari SHARP tentunya ada keutamaan, mulai dari teknologi plasma cluster yang dapat mengeluarkan ion negatif dan positif, sehingga dapat menempel divirus atau bakteri dalam udara yang ada diarea kendaraa serta menonaktifkannya. Selain itu Teknologi filtrasi akan dapat menyerap bau-bau yang tidak baik untuk kesehatan seperti bau asap rokok, dan asap kendaraan. Ditambah dengan sensor lengkap dengan indikator yang akan memberika informasi kualitas udara sehat yang tersedia. Sehingga dengan menggunakan air purifier SHARP dengan tampilan dan desain yang trendi akan dapat membantu untu menjaga kesehatan keluarga saat didalam mobil, atau travelling berkendara dengan waktu yang lama.

air purifier mobil sharp kualitas udara sehat
Kalau kata Riyardi Arisman Blogger yang Suka Jalan-jalan, desainnya unik dan manfaatnya bikin nagih


Penggunaannya ckup muda dengan stop kontak yang sudah disesuaikan untuk mobil, dan jika digunakan untuk ruangan bisa menggunakan colokan USB yang disediakan.
Kalau papih tertarik untuk membeli produk pintar satu ini, tapi masih berdebat nih mau pilih yang warna apa, karena ada 3 warna yang menarik dikeluarkan oleh SHARP. Selain itu produk yang bisa digunakan dirumah juga sangat menarik ditambah dengan funsgi menagkap nyamuk nakal, wah semakin lengkap nih teknologi yang dihadirkan SHARP.

Sebaiknya beli yang warna apa yah ?



7 komentar:

  1. Selain bentuk/desainnya yang eye catching, kebermanfaatannya itu yang okeh banget. Berdaya guna sangat besar untuk Masyarakat yang tinggal di Jakarta dengan polusi udaranya. Bisa ini nangkring di rumah or di mobil.

    BalasHapus
  2. Wajib banget punya Sharp Air Purifier dirmh. Biar udara rmh jadi segar sepanjang hari dan tambah aman deh dirmh

    BalasHapus
  3. Selain untuk di rumah ternyata ada juga car air purifier dari sharp yang cocok buat org yang sering berkendara di jalan yaaaa :D

    BalasHapus
  4. Wahhh, pas buat di bawa ke mana-mana ya. . Asek bgt!

    BalasHapus
  5. Sikecil yg berguna bnget hrs punya ini ma.. multi fungsi lagi

    BalasHapus
  6. Udara berkualitas berpengaruh pada kualitas hidup, Sharp solusi untuk udara bersih

    BalasHapus
  7. Finally aku beli yg car air purifier ini. Haha. Kemarin ku beli 2, untuk kebutuhan 2 mobil juga. Pas tau ada langsung besoknya beli. Mantap.

    BalasHapus